Nokia Booklet 3G Terlalu Biasa

10/12/2009.

Sumber : inilah.com
(istimewa)Saat pertama diumumkan harapan besar ditumpukan pada netbook 3G Nokia. Tapi perangkat itu ternyata terlalu kurang bertenaga dan terlalu biasa sebagai produk Nokia.

Dari segi desain, perangkat Nokia ini merupakan salah satu netbook terkecil dan nyaman untuk dibawa. Beratnya kurang dari tiga pon dan panjangnya sekitar 12 inci. Perangkat ini cukup tipis, dan layar 10 inci 1280 × 720 piksel tertutup kaca mengkilap.

Boklet 3G Nokia menawarkan hard drive 120GB, RAM 1GB, dan prosesor Intel Atom Z530 kecepatan 1,6 GHz. Selain itu memiliki sebuah slot SD card, slot SIM, dan mendukung WiFi dan Bluetooth.

Juga termasuk di dalamnya port HDMI out dan kamera 1,3 megapiksel. Casing dari aluminium ringan dan memiliki tampilan seperti MacBook.

Perangkat ini juga memasukan A-GPS terintegrasi dan GPS dengan Ovi maps, perangkat lunak pemetaan Nokia. Perangkat itu menjalankan Windows 7 Edisi pemula.

Lalu apakah perangkat ini layak dikoleksi? Nokia membanderol perangkat ini US$ 599,99.

Booklet hanya mencetak skor 2,2 pada Windows Experience Index. Itu berarti sama seperti perangkat Dell tua.

Untuk GeekBench skornya 774, kurang menggembirakan karena MSI Wind yang berusia setahun mampu mencetak 837.

Masalah terbesar perangkat ini adalah lelet. Saat browsing web, membutuhkan beberapa detik untuk menutup jendela dan menyebabkan frustrasi. Karena prosesor tidak dapat membuat halaman dengan cepat maka harus menunggu cukup lama.

Video YouTube juga cukup waktu lama untuk muncul. Netbook ini dirancang untuk pengakses web, tapi sayangnya malah sebagai salah satu perangkat yang lambat.

Sementara tombol trackpad juga agak sulit untuk ditekan dan menambahkan kekurangannya.

Kabar baiknya baterai laptop ini mampu bertahan lama. Nokia menyebut mampu bertahan 12 jam dan mampu menjalankan film sekitar 10 jam.

Booklet Nokia tampak tak ada sesuatu yang aneh, selain dibuat oleh salah satu produsen ponsel paling terkenal. Tapi booklet itu bisa mengisi lubang di pasar yang akan segera diambil alih oleh perangkat pengakses Wimax.[ito]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s