Makanan Sehat untuk Kulit Cantik

Nana

KECANTIKAN fisik bisa diraih dengan berbagai macam cara. Tidak hanya melakukan perawatan tubuh secara rutin saja, tetapi dengan mengonsumsi makanan sehat.
Menurut berita yang dilansir Eatingwell, Rabu (30/12/2009), makanan sehat yang dapat membantu Anda memeroleh kulit cantik berseri, di antaranya:

Alpukat

Alpukat

Buah berwarna hijau ini kaya vitamin B, vitamin E, dan mineral. Alpukat bermanfaat meringankan iritasi kulit, kulit merah atau radang pada jerawat. Jika ingin terlihat tetap memukau, Anda bisa mengombinasikannya dengan yogurt atau berry dan bisa dinikmati saat pagi hari.

Teh hijau

Meski berupa minuman, teh hijau memiliki polyphenols yang memiliki karakteristik sebagai antioksidan. Polyphenols merupakan ”senjata” yang baik menjaga kecantikan kulit Anda. Minuman ini bisa mencegah atau membantu penyembuhan penyakit ringan, sejenis influenza hingga yang berat macam kanker. Bahkan, teh hijau dipercaya bisa memperlambat proses penuaan.

Salmon

Salmon

Ikan juga sangat berfungsi dalam perawatan kecantikan kulit, misalnya ikan salmon. Kandungan nutrisi di dalam tubuh salmon dapat memacu produksi kolagen, keratin, dan melanin di dalam tubuh, yang tentu saja baik untuk keindahan peremajaan kulit Anda. Gizi ikan salmon dapat mencegah munculnya spot-spot dan kulit kering akibat penuaan dini di wajah. Tingginya kandungan omega-3 pun berfungsi untuk mencegah dan mengurangi kerutan di wajah.

Yogurt rendah lemak

Yoghurt

Produk-produk turunan susu yang rendah lemak, namun kaya vitamin A, seperti yogurt, bermanfaat untuk menjaga kekenyalan kulit. Bahkan, bila Anda mengalami masalah pada kelenjar gondok atau diabetes, inilah alasan tepat untuk Anda tetap menyimpan yogurt dalam lemari makan. Selain itu, yogurt dapat membantu merampingkan lingkar pinggang penderita obesitas.

(Sumber : DechaCare.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s