Dear John Kudeta Avatar

Keperkasaan Avatar selama tujuh Minggu berturut-turut menduduki puncak tangga box office akhirnya tumbang. Film drama percintaan berjudul Dear John berhasil ”mengkudetanya” Minggu ini. Dear John diperkirakan Minggu lalu berhasil meraih pemasukan sebesar 32,4 juta US Dollar, hanya dalam tiga hari pemutarannya.

Sangat dipercaya, penonton terbesar film ini adalah penonton perempuan. Sony Pictures yang memproduksi film ini dengan bujet rendah bahkan mengklaim, 84 % penontonnya adalah perempuan dibawah usia 21 tahun.

Sedangkan Avatar, yang berhasil memecahkah rekor pemasukan tertinggi Titanic, Minggu lalu hanya mendapatkan 24,6 juta US Dollar.

Film Dear John dibintangi oleh Channing Tatum dan Amanda Seyfried, yang berlakon sebagai sepasang kekasih, yang hidupnya merumit pasca tragedi 11 September. Nama Tatum sebelumnya dikenal luas karena bermain dalam film G.I Joe. Film ini disutradarai oleh sineas Swedia bernama Lasse Hallstrom. Dan berangkat dari kisah novel sohor karya Nicholas Sparks. Sparks sebelumnya juga populer karena melahirkan novel superhit The Notebook.

Pada urutan ketiga Minggu ini setelah film Dear John, dan Avatar, film aksi penuh baku pukul, tembat, dan kebut yang dibintangi aktor wahid John Travolta berjudul From Paris With Love berada di posisi ketiga. Meski sebenarnya, banyak pengamat film di AS menilai, peran Travolta di film ini sangat kacangan, dan ”terburuk selama satu dekade ini”.

Kemerosotan citra Travolta terlihat dari tidak larisnya film yang dia lakoni sebelumnya, yaitu di film Lucky Numbers, dan Old Dogs, yang hanya meraup sedikit pemasukan.

Dibelakang Travolta, film Edge of Darkness yang dibintangi aktor senior Mel Gibson, berada di nomor empat. Keberadaan Gibson yang telah tujuh tahun absen di layar lebar, tidak mampu membuat film yang dilakoninya menduduki puncak box offive. Setelah itu, berurut film Tooth Fairy, When in Rome, The Book of Eli, Crazy Heart, Legion, dan Sherlock Holmes berada di posisi sepuluh besar.

(G20/Nv@)

(Sumber : Harian Suara Merdeka)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s