Farah Quinn: Masakan Berbahan Alami, Bercitarasa Tinggi

Farah Quinn: Masakan Berbahan Alami, Bercitarasa Tinggi

Written by syachmy

Farah Quinn

Penampilannya yang cantik kerap banyak ditunggu pemirsa tv, pun demikian dengan resepnya. Walau menggunakan bahan alami, resep sehat ala Farah Quinn tetap bercitarasa tinggi.

Jakarta (Finroll Leisure) – Terkenal lewat dunia kuliner, sosok Farah Quinn tidak hanya menjadi monopoli penggemar kudapan. Meraka yang tidak hobi acara memasak pun akan meluangkan waktu untuk menengoknya.

Farah Quinn yang terkenal lewat acara masak memasak di salah satu stasiun tv swasta memang kini telah menjadi ikon dunia kuliner. Makanya tidak heran jika namanya banyak dikenal kalangan penggemar kuliner. Memandu acara masak yang ditayangkan setiap sabtu dan minggu pagi jam 10 itu, Farah tampil tidak seperti kebanyakan koki lainnya.

Dirinya kerap terlihat tampil fashionable walau harus berhadapan dengan perangkat dapur yang serba berat dan panas.  Tangan-tangan lentiknya dengan lihai memainkan pisau dan alal-alat masak lain. Resep peganan pun disajikan dengan cara yang mudah.

“Dalam memandu acara Ala Chef memang aku sengaja menampilkan cara memasak yang mudah dan fun. Karena buat aku memasak memang sesuatu yang fun, dan aku enjoy melakukannya. Ini yang mau aku tularkan kepada yang lainnya,” terang dara lulusan Pittsburgh Culinary Institute ini.

ciri khas lain Koki sexi ini pada setiap masakannya adalah, ia menggabungkan resep tradisional dengan masakan Eropa. Dalam resepnya itu ia kerap tak mencantumkan gula putih.

Tanpa gula putih? Perempuan yang pernah tinggal di Amerika Serikat selama 12 tahun itu rupanya ingin berhati-hati. Lahir dari keturunan berpenyakit diabetes, ia tak ingin menawarkan resep masakan yang menurut dia tak kaya nutrisi itu. “Sebisa mungkin saat memasak saya menghindari gula.”

Kini, jika membuat kue, bebas gula menjadi pilihannya. Rasa manis dari buah-buahan menjadi trik jitu Farah sebagai pengganti gula. “Rasanya tetap yummy dan tentu lebih sehat,” koki kelahiran Bandung itu berpromosi.

seperti yang Farah lakukan saat memasak pancake. Gula yang biasa digunakan untuk membuat cita rasa manis, diganti dengan madu dan sari buah oleh koki yang sedang menyusun buku tentang resep sehat ini. Tampilannya yang cantik sejalan dengan rasanya yang sangat lezat.


nah, bagi anda yang ingin mencoba membuat pancake untuk sarapan pagi atau camilan di sore hari, Farah membagi resepnya untuk Anda coba.

1. Resep Cinamon Oatmeal Pancake with Honey Banana

Bahan-bahan pancake :

* 1 1/2 cangkir oatmeal instan (jangan dimasak)
* 2 cangkir susu cair rendah lemak
* 1/2 cangkir tepung gandum
* 1 sdt baking soda
* 2 butir telur
* 1 sdm unsalted butter (cairkan)
* 1/2 sdt bubuk kayu manis

Bahan Honey banana:

* 2 buah pisang
* madu secukupnya
* 1/4 cangkir jus jeruk
* 1/2 sdt vanila
* 1 sdm unsalted butter

Cara Membuat :

Semua bahan-bahan dicampur dan diaduk menjadi satu kemudian dibuat pancake dengan menggunakna wajan anti lengket. Buat sampai adonan habis dan sisihkan.

Kemudian potong pisang kecil-kecil. Lelehkan mentega lalu masukkan madu, pisang, jus jeruk dan vanila dan masak hingga matang. Tuangkan adonan pisang di atas pancake dan siap disajikan. (Foto: Syachmy)

4 thoughts on “Farah Quinn: Masakan Berbahan Alami, Bercitarasa Tinggi

  1. Hello Mba Farah Quinn aq nunuk dr papua aq senang sekali dgn masakan dan resepnya yang unik dan bagus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s