Pengumuman Hasil UAN 2010 di Jawa Tengah

Pengumuman Serentak, Besok

25.115 Siswa di Jateng UN Ulangan

Minggu, 25 April 2010 – 19:27 WIB

SEMARANG (Pos Kota) – Pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) tingkat SMA/ MA/ SMALB dan SMK di Jawa-Tengah dilaksanakan secara serentak,Senin (26/4).  UN di Jateng berjalan secara kondusif, tertib, lancar dan dilaksanakan penuh kejujuran dan jiwa korsa. Secara keseluruhan jumlah siswa yang mengikuti UN tahun ini mencapai 307.918 . Dari jumlah tersebut sebanyak 25.115 siswa atau 8,16 persen harus menjalani remidi (ujian ulang -red ).

Kepala Dinas Pendidikan Jateng, Drs Kunto Nugroho HP Msi, mengatakan untuk SMA se Jateng jumlah siswa yang mengikuti UN mencapai 125.483. Dari jumlah itu 9.810 siswa atau 7,82 persen harus mengikuti ujian ulang . Sedangkan jumlah siswa MA yang mengikuti UN mencapai 36.607, siswa yang masih harus menempuh ujian ulang sebanyak 4.104 atau 11,21 persen. Untuk SMK semua jurusan jumlah peserta UN mencapai 145.785, siswa yang harus ujian ulang sebanyak 11.201 atau 7,68 persen

Menurut Kunto, ujian ulang akan dilaksanakan 10 – 14 Mei 2010 mendatang . Peserta UN yang tidak lulus UN Utama termasuk susulan pada tahun pelajaran 2009/2010 dapat mengikuti UN seluruh atau sebagian mata pelajaran. Bagi sekolah atau madrasah yang memiliki siswa calon peserta ulangan/ remidi diharap segera melaporkan jumlah siswa beserta jurusan kepada panitia UN tingkat kota/ kabupaten untuk direkap . Selanjutnya panitia UN segera mengirimkan hasil rekapitulasi itu ke panitia propinsi. Panitia UN kota/kabupaten nantinya yang segera menyiapkan lokasi pelaksanaan UN ulangan ,ujar Kunto .

Kunto mengingatkan agar jajaran Dinas Pendidikan kota/kabupaten dapat mengendalikan para siswanya yang biasanya melampiaskan kegembiraan karena lulus dengan corat coret baju seragam sekolah atau melakukan arak-arak kendaran di jalanan umum. “Pakaian seragam sekolah yang masih baik sebaiknya disumbangkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dari pada dicorat coret, pinta Kunto .

Untuk tingkat SMP/MTs sederat hasil UN rencananya akan diumumkan serentak pada 7 Mei 2010 mendatang . Sedangkan pelaksanaan UASBN tingkat SD/ MI sedarajat akan dilaksanakan 4 – 6 Mei 2010 mendatang.

(suatmadji/sir)

One thought on “Pengumuman Hasil UAN 2010 di Jawa Tengah

  1. mengapa hasil pengumuman tidak dicantumkan/posting nama namanya beserta sekolahnya yang lulus atau tidaknya..
    sudah gitu ja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s