Inggris Kalahkan Meksiko 3-1

London (ANTARA News) – Inggris menikmati kemenangan kandang mereka menjelang tampil di Piala Dunia ketika mengalahkan tim tangguh Meskiko 3-1 pada laga terakhir di kandang mereka di Wembley sebelum berangkat ke Afrika Selatan.

Pelatih Fabio Capello belajar banyak tentang timnya sebelum turun lapangan dan kini ia mendapat pengalaman besar ketika menyaksikan timnya tampil seperti mencari bentuk pada awal permainan sampai akhirnya memenangi laga hingga akhir pertandingan, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Bagi pelatih asal Italia itu, malam itu merupakan pencatatan kembali nama para pemain sebelum merampingkan 30 anggota timnya menjadi 23 orang untuk turun di Afrika Selatan.

“Amat penting mengetahui dimana posisi kami sekarang — secara fisik mau pun mental– dan saya kira ketika kami melakukan serangan balik kami kelihatannya berbahaya. Tetapi tentu saja kami tidak bisa bermain hanya dengan serangan balik,” katanya.

Gol yang diciptakan pemain bertahan Ledley King, lewat serangan meyakinkan, serta melalui striker Peter Crouch, yang kelihatan seperti menggunakan lengan kanannya, membuat Inggris memimpin 2-0 sebelum striker Guillermo Franco menambah dari jarak dekat tiga menit memasuki tambahan waktu babak pertama.

Penjaga gawang Inggris Robert Green melakukan dua menyelamatan mengesankan di mulut gawang dan menyaksikan satu tembakan pemain Meksiko menerpa tiang gawang sebelum turun minum, disaat tim tamu melakukan serangan tajam bertubi-tubi.

Para penonton tuan rumah, beberapa kali menahan nafas ketika tim tamu melakukan gebrakan ke bagian berbahaya, tetapi Capello kelihatan tetap tenang dan membiarkan pemain melakuan hal terbaik dalam permainan babak kedua.

“Pelatih sudah mengatakan kepada kami apa yang dimauinya pada babak kedua– kami harus lebih agresif dan berusaha terus berada di daerah lawan,” kata pemain tengah Steven Gerrard.

“Pada babak kedua, kami melakukan hal itu. Kami menghentikan laju mereka dan membuat mereka tidak bisa mengembangkan permainan. Kami terlalu banyak memberikan kesempatan dan peluang bagi mereka di babak pertama,” katanya.

Ceritanya jadi berubah pada babak kedua. Bek kanan Inggris Glen Johnson memotong lapangan dengan melewati lima pemain bertahan lawan, sebelum mencetak gol menggunakan tendangan kaki kiri ketika pertandingan berlangsung 48 menit.

Kendati Meksiko juga meningkatkan permainan mereka sehingga tampak dua gaya bermain amat kontras dari dua negara di lapangan, tetapi Inggris lebih terarah dan menampakkan peluang kemenangan mereka.

“Kami tidak terlalu solid pada babak pertama,” kata King, yang mencetak gol awal pada menit ke-17 setelah mendapat umpan dari Crouch, merupakan gol kedua dalam 20 laga internasional.

“Pelatih meminta kami agar lebih rapat dan kami melakukannya,” katanya.

Para pemain Inggris rata-rata menunjukkan perminan mengesankan dan beberapa orang kelihatannya sudah amat yakin untuk tetap berada dalam tim yang akan berangkat ke Afrika Selatan.

“Kaki saya prima. Saya bermain tiga kali dalam 10 hari pada musim ini dan saya yakin masih mampu melakukannya. Staf medis melakukan tugas mereka dengan hebat,” kata King.

Hasil pertandingan :

Pencetak gol

Inggris: Ledley King 17, Peter Crouch 34, Glen Johnson 47

Meksiko: Guillermo Franco 45+3
(A008/A024)

(Sumber : http://pialadunia.antaranews.com tgl 25 Mei 2010)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s