AS Bisa Diandalkan!

Prediksi Amerika Serikat vs Ghana

AS Bisa Diandalkan!

Hadmadi

USA/fifa.com

INILAH.COM, Rustenburg – Amerika Serikat kembali ke Stadion Royal Bafokeng Rustenburg, stadion dimana mereka menuai hasil imbang 1-1 melawan Inggris di penyisihan grup.

Tidak hanya itu saja, Rustenburg menjadi spesial bagi skuad Bob Bradley, karena di Piala Confederasi tahun lalu, mereka menang 3-0 atas Mesir.

Kini, mereka berhadapan dengan Ghana, satu-satunya wakil Afrika yang masih bertahan di Piala Dunia 2010, mampukah mereka menang dan tampil di perempat final?

Seperti biasa, AS lolos dari penyisihan grup dengan cara Hollywood, butuh bangkit dari ketertinggalan dua gol saat melawan Slovenia, dan menang di menit injury time melawan Aljazair di laga terakhir.

Meski mereka berada di sebenarnya sudah di puncak, namun Landon Donovan memastikan golnya di menit ke-92.

Sayangnya, lini pertahanan AS masih rapuh, dan mencoba menutupi kelemahan mereka dengan fisik dan mental yang kuat, sehingga bisa bangkit dan lolos ke babak knock out. AS selalu bernilai untuk disaksikan.

AS terakhir kali lolos ke babak 16 besar tahun 2002, mengalahkan Meksiko di Jepang Korea 2002 dengan skor 2-0.

Asianbookie.com memberikan asian handicap yang cukup tipis 0:1/4 untuk keunggulan AS, bisa dimaklumi, namun di atas kertas, Ghana memiliki kekuatan yang bisa diandalkan.

Tak heran jika Ghana menjadi pilihan bagi kalangan petaruh untuk menempatkan uang mereka, percaya tidak?

Sementara itu, Ghana memainkan formasi 4-2-3-1 yang membuat pemain sayap mereka menyerang dari sayap, sehingga nantinya akan membuat lini belakang AS akan menuai tekanan hebat.

Bermaterikan pemain yang meraih gelar Piala Dunia U-20, Ghana kuat di lini tengah dan belakang, dan tentu saja akan membuat Amerika sangat kesulitan menembusnya.

Mereka tidak hanya kuat dari fisik dan mental, mereka menyerang dengan bebas dan memiliki kemampuan mirip tim-tim asal Eropa, Ghana seharusnya tidak boleh diremehkan, mereka bisa mengalahkan siapapun.

Namun, kelemahan terbesar mereka dalam menyerang, untuk semua kualitas di lini tengah, mereka tidak memiliki seseorang bisa berdekatan dengan gawang lawan.

Asamoah Gyan akan tetap sendirian di depan, meski tampil mengesankan di tiga laga penyisihan, Ghana hanya bisa mencetak gol lewat penalti, dua-duanya.

The Black Star lolos ke babak 16 di Piala Dunia 2006 silam, tapi kemudian kalah 3-0 di tangan Brasil.

Kedua tim pernah bertemu di babak penyisihan grup Piala Dunia 2006, dimana Ghana menang 2-1.

Prediksinya? Bandar terpecah menjadi dua, tapi sepetinya AS tim yang lebih bagus, dikarenakan ancaman mereka di depan gawang. Ghana akan mendapatkan dukungan dari publik Afrika, jika bermain di Rustenburg.

Jika mau bermain aman, pegang AS akan lolos ke perempat final, pada kemungkinan 1.91, seperti yang diluncurkan Bet365.[*]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s