Tingkat Kelulusan UN SMA Jateng Capai 99,70%

 

Semarang, CyberNews. Tingkat kelulusan dari hasil Ujian Nasional (UN) SMA/ MA/ SMALB/ SMK) di Jawa Tengah mencapai 308.133 atau 99, 71%. Angka kelulusan yang mendekati 100% dikarenakan perubahan sistem komposisi kelulusan yang menguntungkan siswa. Rencananya, kelulusan UN SMA ini akan diumumkan pada Senin, (16/5) di sekolah masing-masing.

Sistem baru yang diberlakukan mulai tahun ini yakni menggabungkan nilai UN dan nilai sekolah dengan komposisi sebesar 60% dan 40%. Cara ini ternyata mampu membuat siswa lebih nyaman dalam mengerjakan lembar soal ujian dan menjadikan UN bukan sebagai momok lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah Kunto Nugroho HP, dalam keterangan persnya Sabtu (14/5) mengatakan, prosentase kelulusan ini naik dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikan angka kelulusan di Jawa Tengah telah terjadi dalam tiga tahun terakhir.

“Tahun lalu angka kelulusan mencapai 98,66%,” ungkapnya. Tahun 2011 ini, sebanyak 911 siswa dinyatakan tidak lulus atau dipresentasekan sebesar 0, 294%. Pada cakupan angka tersebut, siswa SMK penyumbang terbesar angka ketidaklulusan sebesar 0,182%.

( Anggun Puspita / CN32 / JBSM )

 

Sumber ://www.suaramerdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s