Flashdisk Memory Terbesar Saat Ini

Kingston HyperX Predator 3.0 1TB: USB Flashdisk Terbesar di Dunia!

 

By Ridwan Fariz

 

 

Bayangkan seluruh data penting Anda seumur hidup dapat Anda simpan dan backup kedalam sebuah USB Flashdisk berukuran satu ibu jari (thumbdrive) dengan kapasitas 1 Terabyte atau estimasi 1000 Gigabyte! Perangkat inilah yang akan dirilis Kingston dalam waktu dekat, Kingston DataTraveler HyperX Predator 3.0 1TB.

 

kingston_hyperx

 

Pada ajang CES 2013 kemarin Kingston memperkenalkan perangkat storage berbasiskan flash memory dengan kapasitas luar biasa besar. USB Flashdisk Kingston DataTraveler HyperX Predator 3.0 ini dapat berjalan pada controller USB 3.0 dengan kecepatan membaca (read) maksimum 240 Megabyte per detik, dan kecepatan menulis (write) 160 Megabyte per detik. Flashdisk ini juga memiliki backward compatibility dengan controller USB 2.0, namun tentu saja dengan kecepatan yang sangat tidak optimal (peak 30 MB/s) untuk storage sebesar ini.

 

Kingston membalut USB Flashdisk premium ini dengan casing berbahan metal zinc alloy yang akan menjaga chip memory didalamnya terhadap benturan, namun sepertinya HyperX Predator ini masih belum dilengkapi pengaman water resistance untuk menghadapi kondisi extreme. Saat ini Kingston baru memasarkan USB HyperX Predator ini untuk model berukuran 512GB dengan bandrol harga US $1750, atau berkisar 17 juta Rupiah, harga yang sangat fantastis untuk sebuah storage device, sedangkan untuk model 1 Terabyte-nya diperkirakan baru akan dirilis pada awal tahun ini, dengan harga? Yang pasti tidak murah!

 

 

Sumber : http://www.jagatreview.com/2013/01/kingston-hyperx-predator-3-0-1tb-usb-flashdisk-terbesar-di-dunia/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s